Saturday, March 23, 2019

Beli Minyak Goreng

Istri sekarang sudah mulai hafal, jika saya sedang muter-muter di area barang kebutuhan sehari-hari di minimarket, itu bukan karena pengen beli. Tapi sekedar menengok tulisan nama perusahaan yang memproduksi barang-barang tersebut.

Seperti minggu ini (antara tanggal 17 sampai 22 Maret 2019), minyak goreng adalah barang kebutuhan sehari-hari yang sering saya tengok.

Di antara nama-nama perusahaan yang sering terlihat adalah Wilmar dan Salim (dua-duanya lupa nama lengkapnya, hanya ingat kalau mereka perusahaan terbuka). Sedangkan yang saya cari, London dan Agro Lestari tidak sekalipun saya temukan, apalagi Tunas.

Dari sini kegalauan muncul.

Dulu sering dengar kalau beli saham, paling mudah adalah saham-saham yang produknya sering terlihat di sekitar kita. Semisal: Uniliver, dari sabun mandi hingga kosmetik; Lalu Indofood, dari jajanan penuh garam hingga bumbu-bumbu dapur.

Tapi yang saya lakukan malah membeli emiten CPO yang produknya sama sekali tidak pernah saya lihat; dalam artian nama perusahaannya tertulis di produknya.

Udah itu saja. Hanya curhat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Penyanggahan

Penulis masih dalam tahap belajar dan semoga akan terus semangat untuk belajar. Semua yang dituliskan di blog ini hanya sebagai catatan penulis tentang apa saja yang penulis tahu dan bukan hal yang absolut benar.

Harapan penulis adalah pembaca untuk tetap bersikap kritis terhadap apa yang penulis sampaikan. Kalau perlu silahkan kritik melalui fasilitas komentar yang tersedia.

Terima kasih dan salam.