Tuesday, May 28, 2019

Daftar Blog Berkualitas tentang Manajemen Modal untuk Pemula di Dunia Saham

Proses tawar-menawar harga saham yang berlangsung hampir tiap hari dari Senin sampai dengan Jumat dari jam 08.45 sampai dengan 16.15 WIB, membuat siapapun yang baru masuk sedikit-banyak akan ada rasa ketakutan dan keserakahan.

Jika harga naik satu tick saja, rasanya sudah seperti seorang jawara, invincible. Tapi sebaliknya, jika harga turun satu tick rasa-rasanya diri ini menjadi yang terbodoh dari orang-orang bodoh yang pernah melegenda di sepanjang catatan sejarah manusia.

Wkwkwk, sebenarnya itu yang saya alami sih. Gak tahu kalau orang lain.

Tapi saya sangat percaya, ketika Sang Pencipta alam semesta memberikan suatu masalah, Dia pasti akan menyertakan solusinya. 

Hanya saja, kadang mencari solusi itu juga merupakan masalah yang lain. 🙃

Tapi tenang, saya sudah tidak tahu harus berbasa-basi bagaimana lagi. Jadi, berikut daftar blog terbaik bagi pemula di dunia saham.

Yes. Ncek Glodok satu ini, tidak pernah bosan untuk membagi ilmunya mengenai manajemen modal di dunia saham. Metode yang dia gunakan sangat sederhana, tapi membutuhkan tingkat kesabaran ekstra.

Jadi, ketika dia akan mengeksekusi suatu saham...

Ah sudahlah. Langsung saja datangi blognya. Baca dari publikasi awal mengenai dasar-dasar Kakdrway. Dari situ kita akan paham, bahwa pergerakan harga saham yang naik dan turun itu hal yang wajar. 

Dan satu-satunya ketidak wajaran adalah jika kita menjual saham dalam kondisi rugi, sedangkan di riilnya, perusahaan yang menerbitkan saham tadi masih beroperasi sebagaimana biasanya.

Blog berikutnya adalah,

Yes. Masih sama, Ncek Glodok lagi. Karena manajemen resiko adalah yang nomor satu terlepas apapun aliran investasi yang digunakan. Baca, baca, dan bacalah.

Berikutnya? 

Yakin masih pengen tahu yang berikutnya? 

Serius? 🤤

Yes, anda benar. Blog berikutnya mengenai manajemen modal adalah,

Manajemen modal terbaik yang pernah saya baca. Mulai dari strategi pembagian modal untuk entry, kapan entryaverage down, taking profit, buyback, dan switching emiten.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Penyanggahan

Penulis masih dalam tahap belajar dan semoga akan terus semangat untuk belajar. Semua yang dituliskan di blog ini hanya sebagai catatan penulis tentang apa saja yang penulis tahu dan bukan hal yang absolut benar.

Harapan penulis adalah pembaca untuk tetap bersikap kritis terhadap apa yang penulis sampaikan. Kalau perlu silahkan kritik melalui fasilitas komentar yang tersedia.

Terima kasih dan salam.