Skip to main content

IHSG

Bull atau bear? Kalau di forum-forum yang saya ikuti sih lebih cenderung ke siaga bear. Ada yang bilang ini sebuah koreksi, pertanda krisis, bahkan resesi. Setidaknya tidak ada yang bilang depresi.

Yang benar yang mana?

Gak tahu. Tapi tidak ada salahnya bersiap-siap dengan seperangkat rencana jika hal terburuk terjadi.

Tapi yang jelas, perusahaan bagus akan tetap memiliki peluang terbesar untuk menjadi perusahaan bagus di masa depan. Karena perusahaan bagus diisi oleh orang-orang mumpuni yang akan terus ingin maju, apapun kendala yang mereka hadapi.

Menggambar indah IHSG.

Perusahaan adalah salah satu alat yang digunakan oleh manusia-manusia di dalamnya untuk mencapai kemakmuran. Jika perusahaan mengalami suatu masalah yang akan mengancam keberadaannya, manusia-manusia di dalamnya akan berusaha untuk menyelamatkan si perusahaan tersebut dikarenakan jika perusahaan ini kolaps, maka alat yang mereka gunakan untuk mencapai kemakmuran akan hilang.

Tapi memang sih ada beberapa kasus perusahaan dimana orang-orang di dalamnya telah mencapai kemakmuran yang mereka inginkan, lalu membiarkan perusahaan tempat mereka mencapai kemakmuran itu hilang tujuan tanpa arah; bahkan sampai karam.

Ngomong apa sih? Jadi buy atau sell? Bull atau bear?

Gak tahu. Wkwkwk.
beranda ] [ back to top ]

Comments