Syaifur Rizal  · Sebuah jurnal investasi

Penyanggahan dan Lisensi

Tujuan utama dari publikasi situs ini adalah sebagai catatan pribadi (jurnal) penulis untuk menuliskan ide. Penulis percaya bahwa dengan menuliskan sebuah ide—dalam bentuk teks—akan membantu untuk mengkonstruksi ide menjadi susunan yang lebih logis.

Sedangkan alasan mengapa catatan pribadi ini kemudian dipublikasikan adalah yang pertama ingin mendorong sesama investor lokal untuk melakukan hal yang sama—yaitu menuliskan ide-idenya.

Alasan berikutnya adalah barangkali ada satu atau dua dari tulisan-tulisan penulis yang bisa membantu pembaca atau bahkan—dan sangat diharapkan—penulis bisa menerima feedbacks dari pembaca agar dapat belajar lebih banyak lagi.

Pun demikian untuk menghindari kesalahpahaman, penulis menyertakan penyanggahan dan lisensi sebagai berikut:

Penyanggahan

Situs ini mengikat pembaca akan penyanggahan penulis bahwa:

  • Semua konten di situs ini merupakan catatan pribadi penulis.
  • Tidak ada ajakan untuk membeli atau menjual intrumen-intrumen investasi yang disebutkan di dalam konten situs ini.
  • Jika Anda tertarik untuk berinventasi di intrumen-instrumen yang disebutkan di situs ini, silahkan mencari dan menghubungi layanan penasehat keuangan atau penasehat keuangan pribadi Anda yang telah memiliki lisensi resmi untuk memberikan nasehat keuangan.

Lisensi

  • Semua artikel (teks) di laman situs syaifurrizal.com dilisensikan dengan CC BY 4.0 kecuali jika disebutkan lain baik secara langsung atau di catatan kaki tiap artikel atau di laman pengecualian lisensi (jika ada).
  • Beberapa gambar ilustrasi akan disebutkan creator atau author di masing-masing sub title gambar jika gambar tersebut dibuat bukan oleh milik penulis.
  • Situs ini dibuat menggunakan website generator Jekyll sehingga secara tidak langsung juga terikat dengan lisensi MIT licenses.
  • Situs ini menggunakan stater kit tema Poole sehingga secara tidak langsung juga terikat dengan lisensi MIT licenses.
  • Situs ini menggunakan beberapa plugin yang tidak bisa disebutkan satu-persatu dan terikat dengan lisensi dari masing-masing plugin.